Kompa BNKP Pekanbaru

Kamu yang BERJIWA MUDA !

Pekanbaru, Indonesia

Jangan lemahkan dirimu atas setiap pencobaan yang datang menghampirimu, karna sesungguhnya TUHAN selalu setia menjaga dirimu
| ::

Navbar3

Cari Blog Ini

Menjadi Seorang Worship Leader Yang Baik dan Benar



1. Ucapan
Seorang WL harus mempunyai perbendaharaan kata yang luas. Jadi tidak mengulang-ngulang kata yang sama.
Contoh: “Haleluya”, “Siapa yang percaya…..”, “Mari kita…..”, Dll.

2. Eye Contact
seorang WL harus sering melakukan kontak dengan pemusik, singer, dan mungkin beberapa pelayan Tuhan lainnya untuk memberitahu sesuatu.

3.  Tidak FALS
Ini adalah hal yang MUTLAK yang harus dimiliki oleh seorang WL.

4. Penguasaan lagu.
Jangan menyanyikan lagu hanya kar’na trend. Banyak WL yang menyanyikan lagu hanya kar’na lagunya “enak” dan lagi trend dikalangan gereja, sedangkan dia ngga hapal ama lagunya. Hasilnya?? Uuancurrr…..

5. Perhatikan Jemaat
Ada tipe WL yang hobi mengulang-ngulang lagu sampai berlebihan. Misalkan nyanyi lagu “S’perti Rusa Rindu Sungai-Mu”. Kar’na WL nya merasa suasana ibadah “Belom Ngangkat” sang WL pun mengulang-ngulang lagu hingga 4-5 kali. Hasilnya, jemaat yang udah bete, tambah bete. Plis deh ya?! Lagian apa yang mau diangkat coba?! Betul betul betul??? Lebih baik tingkatkan kualitas bernyanyi daripada perbanyak Ulang lagu.

6. Hand Signal
Jangan suka telat kasi kode ke Pemusik dan singer. Ini hal yang paling sering terjadi. Apalagi kalo WL nya lagi KEASIKAN nyanyi. Ampun dah.

7. Kerohanian
Seorang WL diibaratkan sebagai seorang Jendral yang memimpin peperangan. Jadi jangan sampai kerohaniannya kurang. Example, Saat Teduh, Berdoa (doa umum, doa khusus, doa pribadi).

8. Porsi
Seorang WL jangan berlebihan dalam memimpin pujian. Misalkan anda adalah orang yang agak mudah cape, yahh jangan kebanyakan jingkrak-jingkrakan tar abis napasnya. Kalo anda orang yang mudah haus, jangan pilih lagu terlalu banyak. Kalo anda mudah Nervous, jangan bodoh untuk coba-coba memimpin pujian dalam skala besar. Itu bukan menguji keberanian, tapi mencobai Tuhan (kecuali dalam kasus tertentu).

9. Sistemasi
Beda gereja, beda peraturan. Jangan jangan pernah menJUDGE gereha orang lain atau gereja sendiri apabila dirasa ada yang kurang dalam perIBADAHan. Ikutilah aliran dimana gereja anda berada.

10. Waktu
Memang betul Tuhan tidak dibatasi ruang dan waktu. Tapiiii… manusia kan dibatasi. Kar’na itu pikirkan juga berapa lama anda akan memimpin pujian. Jangan kebablasan.

Sumber  











0 komentar:

beritakanlah kepada saudara-saudaramu segala sesuatu yang baik dan penuh sukacita atas apa yang kamu lihat dan kamu dengar