Kompa BNKP Pekanbaru

Kamu yang BERJIWA MUDA !

Pekanbaru, Indonesia

Jangan lemahkan dirimu atas setiap pencobaan yang datang menghampirimu, karna sesungguhnya TUHAN selalu setia menjaga dirimu
| ::

Navbar3

Cari Blog Ini

POWER dalam KRISTUS

 
 
Syalom, hai kamu sahabat kompa yang berjiwa muda, kali ini saya akan memposting tentang, apa sih POWER di dalam KRISTUS ? ya, kalau kita definisikan POWER itu adalah kekuatan, dan kekuatan disini yang dimaksud adalah hubungan kita (manusia) dengan TUHAN, dan apa saja definisinya ? Yuk simak :)
P > PRAY 
(Berdoa) Orang kristen yang mau bertumbuh dan rindu untuk menjalani kehidupan Kristennya dengan baik, pasti selalu berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa. Dalam doanya itu mengungkapkan ucapan syukurnya, mengakui dosa-dosanya ( dan juga menyampaikan permohonannya, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Allah berjanji untuk selalu dekat dengan semua orang yang datang kepadaNya dalam doa (Mazmur 145:18)

O > OBEY (Ketaatan) 
Dalam Yohanes 14 :25, 21, 23 Yesus berkata bahwa ketaatan kita adalah tanda kasih kita kepadaNya. Tetapi kita tidak akan mampu melakukannya dengan kekuatan sendiri. Itulah salah sau alasan mengapa Dia memberika Roh Kudus kepada kita (ayat 16,17). Saat kita berserah kep...ada-Nya, Roh Allah memberi kita kekuatan untuk berjalan bersama-Nya di dalam ketaatan.

W > WORSHIP (Ibadah) 
Sebagai pribadi, Ia harus beribadah kepada Tuhan dalam pikiran,perbuatan,doa-doanya dan lain sebagaiannya (Roma 12:1-2). Dalam kehidupan berjemaat, ia mempersembahkan pujian kepada Allah bersama umat Allah yang lainnya (Mazmur 111:1 ; Ibrani 10 :24-25)

E > EVANGELIZE (Bersaksi) 
Kabar baik tentang Yesus Kristus harus dibagikan kepada orang lain melalui kesaksian hidup kita sehar-hari.

R > READ (Membaca) 
Salah satu sumber pertumbuhan rohani yang mempengaruhi kita secara langsung ialah Alkitab. Kita harus membaca Alkitab secara teratur, karena Firman Allah adalah susu sekaligus makanan rohani yang akan menumbuhkan kerohanian kita (II Tesalonika 3 :16 ; I Petrus 2:2 ; Ibrani 5:12-14). Alkitab memberitahu kita bagaimana kita harus hidup (Mazmur 119:105).
Jadi, kata POWER yang dimaksud disini adalah, Pray. Obey, Worship, Evangelize, dan Read. Jadi ? apa kah itu sudah kamu lakukan semua ? Jika belum, yuk mari kita sama-sama melakukannya . Karna kita adalah umat yang terpilih dan kita semua adalah pengikut-Nya. TUHAN Yesus Memberkati kita dari sekarang sampai selamanya ! Amin .
Sumber : Komisi Pemuda BNKP Pekanbaru

0 komentar:

beritakanlah kepada saudara-saudaramu segala sesuatu yang baik dan penuh sukacita atas apa yang kamu lihat dan kamu dengar